BGP NTB – Kepala BGP Provinsi NTB Drs. Suka, M. Pd. menghadiri undangan kegiatan Festival Panen Hasil Belajar¬† yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Kota Bima pada tanggal 18 Juni 2022.¬† Acara yang telah berlangsung di SMAN 1 Kota Bima ini bertema “Pemimpin Pemulihan Pembelajaran untuk NTB Gemilang”.

Usai dibuka, selanjutnya ditampilkan pentas seni dan pameran yang menyuguhkan hasil belajar (panen karya) projek penguatan Profil Pelajar Pancasila Program Sekolah Penggerak Tahun 2022. Tema-tema projek siswa tersebut diantaranya bhineka tunggal ika, kearifan lokal, gaya hidup berkelanjutan, dan kewirausahaan.

Bersama Kepala BGP Provinsi NTB dalam kegiatan ini hadir juga Wakil Walikota Bima, Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbudristek, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB bersama jajaran, Koordinator SMA Direktorat SMA Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen, Kepala Sekokah SMA 1 Bima beserta para guru dan Oangtua/Wali murid. Seluruh pengunjung dan deretan pejabat berkeliling mengunjungi stand-stand yang tersedia dengan penuh antusias dan semangat.

Usai kegiatan ini, Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbudristek Zulkifli Anas didampingi Kepala BGP Provinsi NTB melanjutkan kunjungan kerja ke SMAN 2 Kota Bima yang tengah melaksanakan kegiatan In House Training Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Pada kedua kegiatan dan kunjungan yang dilakukan ini, Kepala BGP Provinsi NTB sekaligus mesosialisasikan tugas dan fungsi Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi NTB yang saat ini merupakan UPT baru Ditjen GTK Kemendikbudristek.