BGP NTB – Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) saat ini mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan di bidang pendidikan. Dalam hal ini, Paguyuban TK Negeri / Negeri Pembina NTB melaksanakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang PAUD yang dilaksanakan di Wisma Disiplin BGP Provinsi NTB. Kegiatan ini dirangkai dengan Rapat Koordinasi Tahunan Paguyuban dan berlangsung pada tanggal 30 Juni s.d 1 Juli 2022.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan ketua Paguyuban Hamayu Rohani, S. Pd dijelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan rapat koordinasi ini dilakukan dalam rangka menjalin Silaturrahmi dan kekeluargaan antar Kepala TK Negeri/Negeri Pembina di Provinsi NTB. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya paguyuban untuk membantu/mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi demi meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan.
Sesuai dengan undangan yang telah diterima, Kepala BGP Provinsi NTB diwakili oleh Kasubbag Umum Mas’ud, S. Pd hadir dalam kegiatan ini dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Mas’ud mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan menyampaikan penjelasan singkat mengenai keberadaan BGP Provinsi NTB saat ini. Kegiatan kemudian dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kota Mataram Drs. H. L. Fatwir Uzali, M. Pd dan dilanjutkan dengan acara penyerahan cindera mata kepada kepala sekolah TK Negeri / Negeri Pembina NTB yang telah purna tugas. Acara pembukaan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama peserta dari masing-masing kabupaten/kota.
Selepas pembukaan berakhir, kegiatan yang diikuti oleh 126 Kepala TK Negeri / Negeri Pembina NTB ini berlanjut dengan pemaparan materi sosialisasi sesuai dengan rangkaian acara yang telah diagendakan. Untuk menyampaikan materi tentang kurikulum merdeka, panitia mengamanatkannya kepada Widyaprada BGP Provinsi NTB Yulia Hidayati, M. Ed(EC) dan Ernie Isis Aisyah Amini., M. Pd