BGP NTB – Kegiatan Lokakarya 7 PPGP angkatan 8 Kabupaten Lombok Utara (KLU) dilaksanakan tanggal 1 sd. 2 Desember 2023 dengan tema “Panen Hasil Belajar” di SDN 8 Sokong. PAda hari pertama kegiatan difokuskan dengan kelas belajar Calon Guru Penggerak (CGP) bersama pengajar praktik, selain itu dilakukan persiapan pameran dan rangkaian acara untuk hari kedua. Selanjutnya pada hari kedua kehadiran pejabat terhormat, Bupati Lombok Utara, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menjadi bukti dukungan kuat terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan di KLU. Dalam lokakarya terakhir PPGP Angkatan 8 hari kedua ini juga dihadiri seluruh kepala sekolah CGP, para pengawas dan tamu undangan lainnya.

Dengan lokakarya ini, BGP NTB berharap dapat memanen hasil belajar, bukan hanya dalam arti kognitif, melainkan juga dalam dimensi pengalaman dan penerapan nyata di sekolah-sekolah di KLU. Pemahaman bermakna menjadi kunci utama, karena hanya dengan pemahaman yang mendalam, kita dapat mencapai perubahan positif yang signifikan.

Kepala Dinas Dikbudpora KLU Adenan, S.Pd, M.Pd. yang hadir dan memberikan sambutan kegiatan menyampaikan “Guru penggerak yang ada di KLU saat ini sejumlah 121 orang yang kemudian 7 orang sudah diangkat menjadi pengawas, 6 orang sudah diangkat menjadi kepsek”. Kepala dinas juga mengucapkan selamat kepada CGP yang telah mengikuti pendidikan selama 6 bulan yang harapannya semua akan lulus menjadi Guru Penggerak. Seluruh CGP kedepannya diamanahkan bisa mengimbaskan ilmunya di lingkungan sekolah dan rekan-rekan guru lainnya.

Tidak kalah pentingnya kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH yang sekaligus memberikan sambutan. Djohan menyampaikan harapannya agar guru penggerak akan mampu mengcreate anak didik di sekolah-sekolah yang ada di KLU menjadi siswa-siswi yang berkualitas. Dengan begitu selanjutnya kemajuan daerah dalam aspek pendidikan menjadi lebih baik dengan adanya program pendidikan guru penggerak yang diselenggarakan oleh BGP NTB ini.

Usai pembukaan bupati juga turut menyaksikan langsung pembacaan dan penandatanganan komitmen Calon Guru Penggerak (CGP) serta dengan penuh semangat mengunjungi seluruh stan pameran yang telah disipakan CGP. Semoga Lokakarya 7 ini tidak hanya menjadi tempat bertukar pikiran, tetapi juga menjadi tonggak awal bagi perubahan yang kita dambakan.