BGP NTB – Sebanyak 110 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Pengawas, dan 7 orang Fasilitator, mengikuti Lokakarya Disiplin Positif Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 Tahun Pertama di SMAN 1 Woha – Kabupaten Bima. Kegiatan yang berlangsung pada hari ini (10/12/2023) dihadiri oleh Kepala KCD Dikbud Bima dan Kota Bima Siti Maryatun, S.Pd., MM.

Sesi pembukaan dimulai dengan laporan kegiatan oleh Mahayudin Syafari, M.Pd. Widyaprada Balai Guru Penggerak Nusa Tenggara Barat (BGP NTB) yang mewakili Kepala BGP NTB. Beliau menjelaskan bahwa materi yang akan dibahas dalam lokakarya ini sejalan dengan materi modul yang telah dipegang oleh masing-masing Fasilitator.

Dalam sambutannya Kepala KCD Dikbud Bima dan Kota Bima Siti Maryatun, S.Pd., MM. memberikan motivasi kepada seluruh peserta. Ia menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan antusias, serta mendorong agar ilmu yang diperoleh nantinya dapat diimplementasikan dengan baik di sekolah masing-masing. “Kami mohon maaf kepada semua panitia pada hari ini pelaksanaan kegiatannya agak terlambat karena teman-teman yang dari Bima Barat mengalami kendala karena jembatannya putus sehingga perjalanannya sedikit terganggu. Tema pada hari ini cukup menarik yaitu Disiplin Positif, dengan disiplin positif, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan dampak positif bagi perkembangan peserta didik. Saya berharap, setelah mengikuti lokakarya ini, peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan baru dalam pengelolaan kelas dan pembinaan siswa,” ujar Maryatun.

Lokakarya Disiplin Positif ini diharapkan menjadi wahana bagi para pendidik untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam mengelola kelas dan membina perilaku siswa secara positif. Dengan kehadiran narasumber yang kompeten dan antusiasme peserta, diharapkan acara ini dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Bima.