BGP NTB – Kamis, 14 Desember 2023 Enam orang tim Balai Guru Penggerak (BGP) Nusa Tenggara Barat (NTB) dipimpin langsung oleh Kepala BGP NTB, Drs. Suka, M.Pd., mengunjungi Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Tengah. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi praktik baik dan melakukan studi tiru terhadap keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan oleh BBGP Jawa Tengah.

Dalam kunjungan ini, tim BGP NTB mendapatkan sambutan yang hangat dari perwakilan pimpinan serta para pegawai BBGP Jawa Tengah. Drs. Suka, M.Pd., menyatakan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memperoleh wawasan yang mendalam tentang berbagai aspek, termasuk publikasi, manajemen anggaran, pelaksanaan program kerja/kegiatan, diklat dan lainnya.

Pertemuan antara tim BGP NTB dan tim BBGP Jawa Tengah menjadi ajang diskusi yang sangat berharga. Keduanya saling berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait pengembangan pendidikan, implementasi program-program unggulan, serta strategi untuk meningkatkan kualitas guru dan pendidikan di wilayah masing-masing.

Selama kunjungan, tim BGP NTB juga berkesempatan untuk berkeliling di sekitar kantor BBGP Jawa Tengah yang berlokasi di Kota Solo. Dalam suasana yang santai, mereka melakukan obrolan mengenai kegiatan sehari-hari dan pemanfaatan beberapa sarana prasarana (sarpras) di BBGP Jawa Tengah.

Kepala BGP NTB, Drs. Suka, M.Pd., menyampaikan apresiasinya terhadap penerimaan hangat dan kerjasama yang baik dari tim BBGP Jawa Tengah. “Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun silaturrahmi yang kuat antara BGP NTB dan BBGP Jawa Tengah. Kedepannya teman-teman pegawai dapat terus berkomunikasi untuk saling berbagi praktik baik dan saling belajar,” ujarnya.