BGP NTB – Berdasarkan kerjasama antara Balai Guru Penggerak (BGP) NTB dan Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, telah dilaksanakan kegiatan tes urine bagi para pegawai. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kemendikbudristek sebagai langkah dini dalam deteksi penyalahgunaan narkotika dan prekursor.

Sebelum dimulainya tes urine, acara dibuka dengan rangkaian sambutan, termasuk dari Kasubbag Umum BGP NTB, Mas’ud, S.Pd, dan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan BNN NTB. Mereka menyampaikan bahwa hasil tes urine akan diinformasikan kepada pimpinan dalam waktu sekitar 3 hingga 4 hari setelah pengambilan sampel.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium BGP NTB dan diikuti olehpara pegawai mulai dari PNS, PPNPN, Petugas Kebersihan, dan Satpam. Dari total 61 pegawai, 44 di antaranya telah menjalani tes urine pada hari ini (Senin, 18 Desember 2023). Sebanyak 17 pegawai lainnya tidak dapat mengikuti tes urine pada hari tersebut karena adanya aktivitas lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Untuk memastikan seluruh pegawai dapat mengikuti tes urine, BGP NTB berencana menjadwalkan tes urine susulan bagi mereka yang tidak dapat mengikuti pada hari ini. Langkah ini menunjukkan komitmen untuk melibatkan semua pegawai dalam upaya menjaga lingkungan kerja yang aman dan sehat. Semoga hasilnya membawa dampak positif bagi keberlangsungan BGP NTB.