BGP NTB – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lombok Timur khususnya Kecamatan Sakra. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sakra bersama dengan Balai Guru Penggerak (BGP) NTB sukses menyelenggarakan kegiatan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka. Acara berlangsung di Wisma Disiplin BGP NTB dan diikuti oleh kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan se-UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sakra.

Kegiatan yang berlangsung dalam dua gelombang, yakni tanggal 15-17 dan 20-22 Desember 2023, menghadirkan 146 peserta yang antusias untuk memperdalam pemahaman terkait Implementasi Kurikulum Merdeka. Materi-materi yang disajikan mencakup berbagai aspek kurikulum yang relevan, dan berasal dari narasumber berkualitas yang berasal dari Widyaprada dan PTP BGP NTB.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan serangkaian workshop dan diskusi antara peserta untuk bertukar pengalaman dan gagasan terkait implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah masing-masing. Diharapkan, pemahaman yang didapat dalam kegiatan ini dapat diimplementasikan dengan baik demi menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan relevan dengan perkembangan zaman.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lombok Timur.