BGP NTB – Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Katman, S.Pd., M.A. berkunjung ke Balai Guru Penggerak (BGP) NTB pada hari pertama tahun 2024, Selasa (02/01). Kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait program tahun 2024.

Kedatangan Kepala BPMP NTB disambut langsung oleh Kepala BGP NTB, Drs. Suka, M.Pd., didampingi Kasubbag Umum BGP NTB Mas’ud, S.Pd. beserta jajarannya. Dalam kunjungannya, Kepala BGP NTB menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala BPMP NTB dan jajarannya. Ia juga menyampaikan harapannya agar kerja sama antara BPMP NTB dan BGP NTB dapat terus ditingkatkan di tahun 2024.

“BPMP NTB dan BGP NTB merupakan dua UPT Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang memiliki tugas dan fungsi yang saling berkaitan. Oleh karena itu, kerja sama yang baik antara kedua UPT ini sangat penting untuk mewujudkan tujuan pendidikan di NTB,” ujar Kepala BPMP NTB.

Kepala BPMP NTB juga menyampaikan bahwa BPMP NTB akan terus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh BGP NTB. Ia berharap agar program-program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala BGP NTB menyambut baik kunjungan Kepala BPMP NTB. Ia menyampaikan bahwa BGP NTB siap bersinergi dengan BPMP NTB dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di NTB.

“Kami siap bersinergi dengan BPMP NTB dalam berbagai program pendidikan, seperti program Sekolah Penggerak, program Guru Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka dan program lainnya” ujar Kepala BGP NTB.

Kunjungan Kepala BPMP NTB ke BGP NTB ini merupakan bentuk komitmen kedua UPT untuk terus bersinergi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di NTB.