BGP NTB – Selasa 23 Januari 2024, Balai Guru Penggerak (BGP) NTB meresmikan layanan ULT Online terbaru dengan program SIKOLING (SISTEM KONSULTASI ONLINE) yang berlangsung dengan sukses. Layanan ini hadir sebagai inisiatif BGP NTB untuk memenuhi kebutuhan publik akan informasi mengenai program-program BGP NTB dan informasi terkini lainnya. Dalam SIKOLING, BGP NTB menyediakan platform konsultasi online melalui Zoom Meeting, dengan link yang disebarluaskan melalui media sosial dan grup-grup WhatsApp mitra BGP NTB.

Jadwal layanan telah ditetapkan tiga kali dalam seminggu, yaitu pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis, mulai pukul 10.00 hingga 11.00 WITA. Petugas Koling dan narasumber dengan penuh kesiapan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang bergabung dalam Zoom untuk bertanya, menyampaikan kesulitan, atau membagikan permasalahannya. Pada pelayanan perdana hari pertama ini, sebanyak 80 lebih peserta aktif bergabung dengan berbagai pertanyaan yang beragam, khususnya mengenai pengelolaan kinerja. Narasumber dengan sigap menjawab setiap pertanyaan dan berupaya memberikan solusi atas kendala yang disampaikan melalui SIKOLING ini.

Kepala BGP NTB Drs. Suka, M.Pd, menyampaikan, “Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat terhadap layanan SIKOLING ini. Kami berharap bahwa melalui platform ini, kami dapat lebih dekat dengan masyarakat, memperkuat keterlibatan mereka, dan memberikan solusi atas pertanyaan serta kendala yang mereka hadapi.” Layanan SIKOLING diharapkan dapat menjadi sarana efektif untuk memudahkan akses masyarakat terhadap informasi terkini dan program-program BGP NTB. BGP NTB berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan ini guna memberikan dampak positif bagi masyarakat.