BGP NTB – Sebanyak 22 guru dari TKIT, SDIT, dan SMPIT AL Fatih Yayasan Unru Dea Mas Manurung melakukan kunjungan edukasi/studi banding ke Balai Guru Penggerak Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Selasa, 27 Februari 2024. Kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka untuk menggali wawasan baru, berbagi pengetahuan, dan memperdalam pemahaman tentang inovasi dalam dunia pendidikan.

Dalam kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala BGP NTB, Drs. Suka, M.Pd, Kasubbag Umum, Mas’ud, S.Pd, dan para Koordinator Program,. Mereka diperkenalkan dengan berbagai program inovatif yang telah berhasil diterapkan dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

Sesi diskusi antara para guru TKIT, SDIT, dan SMPIT dengan tim pengajar Balai Guru Penggerak NTB menjadi salah satu momen berharga dalam kunjungan ini. Berbagai topik dibahas mulai dari strategi pembelajaran inovatif, pemanfaatan teknologi dalam pendidikan, hingga pengelolaan kelas yang efektif.

Para guru juga menyatakan apresiasi mereka atas keramahan dan kesediaan tim Balai Guru Penggerak NTB untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Mereka berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal untuk lebih aktif berkolaborasi dan berbagi ide dalam meningkatkan pendidikan di Sumbawa Barat.

Kunjungan edukasi dan studi banding ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru bagi guru-guru TKIT, SDIT, dan SMPIT AL Fatih Yayasan Unru Dea Mas Manurung dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan mereka. Semoga hasil kunjungan ini dapat diimplementasikan secara efektif untuk manfaat siswa dan perkembangan pendidikan di Sumbawa Barat.