BGP NTB – Kepala Balai Guru Penggerak Nusa Tenggara Barat (BGP NTB) Drs. Suka, M.Pd. menutup kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi kepala sekolah jenjang sekolah menengah hari ini, Rabu (20/3/2024) di Wisma Disiplin BGP NTB. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BGP NTB dengan melibatkan para fasilitator/narasumber yaitu Dr. Sri Wahyuningsih (Kepala Sekolah SMAN 1 Selong Lombok Timur), Nahar. M.Pd (Kepala Sekolah SMPN 1 Sekotong Lombok Barat), Rizki Rahmadaniar, M.Pd, Syamsul Mujahidin. M.Hum (Pejabat Fungsional BGP NTB) dan Anggraini Naskawati. M.Pd (Pejabat Fungsional BPMP NTB).

Dalam kesempatan itu, Drs. Suka memberikan apresiasi kepada 3 peserta terbaik dari masing-masing jenjang karena telah secara aktif dan disiplin mengikuti kegiatan selama 3 hari sejak 18 Maret 2024.

“Saya harap para kepala sekolah yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan ilmu dan pengetahuannya dengan baik di sekolah masing-masing sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Nusa Tenggara Barat,” kata Drs. Suka, M.Pd.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola sekolah, serta meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Para peserta pelatihan mendapatkan materi tentang kepemimpinan pembelajaran, manajemen sekolah, kurikulum, dan pedagogi.

Apresiasi untuk Peserta Terbaik

Pada kesempatan itu, Drs. Suka juga memberikan apresiasi kepada 3 peserta terbaik dari masing-masing jenjang yaitu:

Jenjang SMA:

  1. Dedy Rosadi, M.Pd., M.Sc, ks SMAN 1 Kota Bima
  2. Jupri, S.Pd, M.Pd, SMAN 1 Labuapi
  3. Fatmawati, M.M, SMAN 1 Tanjung

Jenjang SMP:

  1. Hj. Rohaniah. Spd. M. Pd Kepala SMP 2 Gedung
  2. Syamsul Bahri. S. Pd. M. Pd. SMP n 1 Pringgalesa
  3. Mahyudin S. Pd. M. Pd. SMPN 6 satap Soromandi Bima

Peserta pelatihan diharapkan mampu:

  1. Menerapkan kepemimpinan pembelajaran yang efektif di sekolahnya.
  2. Mengelola sekolah dengan baik dan efisien.
  3. Meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolahnya.
  4. Menjadi pemimpin yang inspiratif dan inovatif.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya BGP NTB dalam meningkatkan mutu pendidikan di Nusa Tenggara Barat.