BGP NTB – Pegawai Balai Guru Penggerak Nusa Tenggara Barat (BGP NTB), Dewi Amalia, ST, MM. mewakili Plt. Kepala BGP NTB, Drs. Suka, M.Pd. menghadiri undangan Bupati Kabupaten Lombok Tengah dalam kegiatan JAMBORE “Jalan Aksi Membangun Kolaborasi” pada tanggal 6 Mei 2024.

Kegiatan JAMBORE ini dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah H. L. Fathul Bahri, Ketua DPRD Lombok Tengah, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Kepala BPSDM dan seluruh SKPD Kabupaten Lombok Tengah.

Tujuan utama kegiatan JAMBORE ini adalah untuk mendorong dan memotivasi seluruh Perangkat Daerah dan Unit kerja di Kabupaten Lombok Tengah untuk memiliki minimal satu inovasi setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memicu semangat untuk membangun dan menumbuhkembangkan inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah H. L. Fathul Bahri menyampaikan bahwa inovasi merupakan kunci utama untuk meningkatkan daya saing dan kemajuan daerah.

“Saya harapkan melalui kegiatan JAMBORE ini, semua Perangkat Daerah dan Unit kerja di Kabupaten Lombok Tengah dapat termotivasi untuk terus berinovasi dan menciptakan terobosan baru dalam pelayanan publik,” ujar Bupati Lombok Tengah.

Dewi Amalia, ST, MM. dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah atas komitmennya dalam mendorong dan mendukung budaya inovasi di daerahnya.

“BGP NTB siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para guru dan tenaga kependidikan di daerah ini untuk mengembangkan inovasi dalam pembelajaran,” ungkap Dewi Amalia.

Kegiatan JAMBORE “Jalan Aksi Membangun Kolaborasi” ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama antara Bupati Lombok Tengah dan beberapa ¬†Universitas di Pulau Lombok serta seluruh SKPD untuk meningkatkan budaya inovasi di daerahnya.