BGP NTB – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Balai Guru Penggerak Nusa Tenggara Barat (BGP NTB) bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) NTB dan Kantor Bahasa NTB menyelenggarakan Pameran Merdeka Belajar di Taman Budaya NTB. Pameran ini berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 Mei 2024.

Pameran Merdeka Belajar ini merupakan salah satu wujud nyata semangat Merdeka Belajar yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pameran ini bertujuan untuk menunjukkan berbagai inovasi dan prestasi pendidikan yang telah dicapai di NTB, serta untuk memberikan ruang bagi para siswa, guru, dan masyarakat untuk belajar dan berkarya Bersama

Berbagai kegiatan menarik dihadirkan dalam Pameran Merdeka Belajar ini, diantaranya:

  • Pameran Pendidikan: Menampilkan berbagai hasil karya dan inovasi pendidikan dari sekolah-sekolah di NTB, seperti pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran digital, dan pembelajaran vokasi.
  • Gebyar Musik Pelajar: Merupakan ajang bagi para pelajar di NTB untuk menunjukkan bakat mereka dalam bidang musik.
  • Seminar Pendidikan: Menghadirkan para pakar pendidikan untuk membahas berbagai topik terkait dengan Merdeka Belajar, seperti kurikulum merdeka, asesmen nasional, dan guru penggerak yaitu : Dr. Iip Ichsanudin, S.S.,MA. (Pengembang Kurikulum Ahli Madya BSKAP) , Drs. Suka, M.Pd. (Kepala BGP NTB) dan Ahmad Zamzam, S.Pd., M.Hum., (Dosen FKIP Unram)
  • Lomba: Berbagai lomba diadakan untuk memeriahkan Pameran Merdeka Belajar, seperti lomba pidato, lomba stand up comedy, dan lomba menceritakan gambar.

Kepala BGP NTB Drs, Suka, M.Pd. menyampaikan bahwa Pameran Merdeka Belajar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa, guru, dan masyarakat untuk terus belajar dan berkarya demi kemajuan pendidikan di NTB.

Terus Bergerak Lanjutkan Merdeka Belajar