BGP NTB – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-116 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2024. Mengangkat tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”, BGP NTB mengajak seluruh insan pendidikan di NTB untuk bersatu padu dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Plt, Kepala BGP NTB Drs. Suka, M.Pd. menyampaikan bahwa HKN merupakan momentum penting untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan bangsa dan membangktkan semangat nasionalisme dalam diri generasi muda.

BGP NTB berkomitmen untuk memainkan peran aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas melalui berbagai program yang dilaksanakan, sesuai dengan tugasnya yaitu melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah, dan pengawas sekolah.

“Mari kita jadikan HKN ini sebagai momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta untuk terus berkarya dan membangun Indonesia yang lebih baik”, ujar Suka.