BGP NTB – Sumbawa, 19 Mei 2024 – Bertempat di SMAN 2 Sumbawa, telah dilaksanakan Lokakarya Kurikulum Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, dan Guru. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Tahun ke-2 yang mengusung tema “Kepemimpinan Sekolah.” Dalam Pembukaan acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti Plt. KCD Dikbud Kabupaten Sumbawa, Kabid GTK Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, serta Plt. Kepala Sekolah SMAN 2 Sumbawa.

Lokakarya ini diikuti oleh 149 peserta yang dibagi ke dalam 6 kelas dengan didampingi oleh 10 orang fasilitator. Hal ini disampaikan L. Mukti Dwinata PTP BGP NTB yang sekaligus menyampaikan sambutan singkat mewakili kepala BGP NTB. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya pengisian E-Kinerja secara online, yang menjadi salah satu fokus penguatan dalam kegiatan ini. Selain itu, sistem pembayaran non tunai menjadi salah satu topik yang diangkat, dengan harapan optimalisasi proses dapat tercapai terutama melalui kerjasama dengan pihak bank. Para peserta juga diimbau untuk berhati-hati dalam mengisi nomor rekening mereka.

Selanjutnya disampaikan sambutan singkat oleh Plt. KCD Dikbud Kabupaten Sumbawa Junaidi, S.Pd., M.Pd yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya Ia juga menyoroti pengelolaan kinerja bagi ASN, mengingat periode pertama akan berakhir pada bulan Juni dan semester kedua akan dimulai pada bulan Juli. Harapan besar diutarakan agar peran Sekolah Penggerak dapat menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lainnya.

Selain itu Junaidi juga menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh pihak hingga terselenggaranya lokakarya ini. Kegiatan ini dinilai luar biasa dan diisi oleh individu-individu yang luar biasa pula. Apresiasi yang tinggi juga dihaturkan kepada BGP NTB dan seluruh pihak atas dukungan dan sinergi yang dibangun menuju Sumbawa gemilang dan berperadaban.