BGP NTB – Seluruh pegawai Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-116 di halaman depan BGP NTB pada hari Senin, 20 Mei 2024. Upacara tersebut dipimpin oleh pembina upacara, Drs. Suka, M.Pd. (Plt. Kepala BGP NTB), dan diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta.

Dalam pidatonya, Suka menyampaikan pidato sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi. Menkominfo dalam pidatonya menyampaikan bahwa kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban manusia saat ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

“Kemajuan teknologi ini haruslah kita manfaatkan sebaik mungkin untuk memajukan bangsa dan negara. Kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat ini dan menjadikannya sebagai alat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Drs. Suka dalam pidatonya.

Upacara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para pegawai BGP NTB dalam menjalankan tugasnya untuk memajukan pendidikan di NTB.

“BANGKIT UNTUK INDONESIA EMAS”